SMA Global Persada Mandiri Bekasi Raih Juara 3 dalam Lomba Tari Daerah Dalam Acara Foreks Islamic Economic Week 5 Di Unisma Bekasi

Bekasi, 28 September 2024 – SMA Global Persada Mandiri Bekasi kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam bidang seni, khususnya dalam kompetisi tari daerah. Prestasi ini diraih dalam acara “Foreks Islamic Economic Week 5” yang diselenggarakan oleh Forum Ekonomi Syariah di Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi pada tanggal 21 hingga 28 September 2024. Dalam lomba yang mengusung tema “Aktualisasi Peran Ekonomi Rabani dalam Pengembangan Ekonomi Syariah di Era Digitalisasi” ini, SMA Global Persada Mandiri berhasil meraih juara 3 di kategori Lomba Tari Daerah.

Baca juga :

Semangat Tak Kenal Mundur: Dua Siswa SD Global Persada Mandiri Mengukir Prestasi.

 

Kompetisi ini diikuti oleh berbagai siswa-siswi dari SMA dan SMK se-Kota Bekasi, dengan total sekitar 40 peserta yang dibagi menjadi 10 kelompok. Keberhasilan SMA Global Persada Mandiri tidak terlepas dari kerja keras dan latihan rutin yang dipandu oleh Ms. Sulastri, guru pembimbing seni tari tradisional daerah. Melalui bimbingan yang intensif dan penuh dedikasi, siswa-siswi yang tergabung dalam kelompok tari ini berhasil menampilkan tarian yang mengesankan berjudul “Tari Kembang Bekasi”.

Baca juga :

SMA Global Persada Mandiri Bekasi Gelar EDUCATION FAIR 2024: Bantu Siswa Temukan Jurusan Impian!

Anggota kelompok yang berhasil meraih prestasi ini terdiri dari Annastasya Azzahra Yudistiara, Syahtra Kalula Rahayu, Adinda Zahra Rahayu, dan Anisya Tri Ramadani. Penampilan mereka tidak hanya menunjukkan keterampilan tari yang tinggi, tetapi juga berhasil menyampaikan pesan yang sesuai dengan tema lomba, yakni pentingnya peran ekonomi rabani dalam konteks pengembangan ekonomi syariah di era digitalisasi.

Baca juga :

Siswa-Siswi SD, SMA dan SMK Global Persada Mandiri Bertugas Menjadi Tim Obade Dan Paskibra Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kecamatan Bekasi Timur

Kebanggaan atas prestasi ini dirasakan oleh seluruh pihak di SMA Global Persada Mandiri, mulai dari siswa, guru, hingga orang tua. Mereka menyambut baik pencapaian ini sebagai motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi, baik di bidang seni maupun bidang lainnya. Dengan berhasil meraih juara di tingkat Kota Bekasi, SMA Global Persada Mandiri semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berkomitmen terhadap pengembangan bakat dan potensi siswa di berbagai bidang.

Baca juga :

SMA Global Persada Mandiri Bekasi Gelar EDUCATION FAIR 2024: Bantu Siswa Temukan Jurusan Impian!

Diharapkan, prestasi ini menjadi pemicu semangat bagi siswa-siswi lainnya untuk berpartisipasi dalam berbagai ajang perlombaan, serta menciptakan karya-karya seni yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga memiliki makna dan relevansi dalam konteks sosial dan ekonomi saat ini. SMA Global Persada Mandiri menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan seni dan budaya di kalangan generasi muda, khususnya di Kota Bekasi.